IBL 2024: Pelatih Prawira Berharap Manny Suarez Cepat Beradaptasi

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Laga Prawira Harum Bandung melawan Satya Wacana Salatiga menjadi debut bagi pemain anyar Manny Suarez.Prawira menang 100-78 atas Satya Wacana pada pertandingan lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) di Knight Stadium Universitas Kristen Satya Wacana, Semarang, Minggu, 30 Juni 2024.

Center berpaspor Cile, dengan nama lengkap Manuel Alejandro Suarez baru didatangkan untuk menggantikan peran James Clough Gist III.

Manny masuk menggantikan Antonio Kurtis Hester saat kuarter pertama tersisa 4 menit 29 detik. Poin pertamanya dibuat melalui lemparan bebas. Dari 2 kesempatan, ia menorehkan 1 poin dan membuat Prawira unggul 13-12.

Secara keseluruhan, pemain Tim Nasional Cile tersebut bermain sekitar 21 menit, membuat 14 poin, 7 rebound dan 4 assist. Jumlah rebound Manny adalah yang terbanyak di antara para pemain Prawira lainnya.

Selain dari Manny, kemenangan Prawira juga berkat kontribusi sejumlah pemain lainnya seperti Brandone Francis yang membukukan 29 poin dan 4 assist, serta Hester yang menyumbang 24 poin dan 6 rebound.

Kehadiran Manny pun mendapat sambutan yang hangat di dalam tim.Pelatih Prawira, David Singleton menyebut, Manny merupakan pemain berkualitas.

“Manny yang baru bergabung merupakan pemain yang bermain di level sangat tinggi. Dia bermain untuk Timnas dan meraih 2 kali juara di dua musim terakhir. Dia bisa melakukan banyak hal di pertandingan dan akan memberi kami lebih banyak tenaga,” ujar Dave,dikutip dari laman resmi Prawira, Minggu 30 Juni 2024.

Dave berharap,pemain asal New Jersey, Amerika Serikat itu dengan timnya cepat beradaptasi dengan skuad besutannya. Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya, Dave yakin Manny mampu memberikan kontribusi untuk Prawira.

“Semoga dia bisa segera bekerja keras, bermain dengan baik dan cepat memahami sistem. Dia pernah bermain di Eropa, punya kecerdasan tinggi, kekuatan dan kepercayaan diri. Kami menantikan itu. Yang pasti, kami senang dengan kehadirannya di dalam tim,” ungkapnya.(*/PRAWIRA)

Leave a Reply