Robert Belum Putuskan Nasib Wander Luiz dan Joel Vinicius

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM – Persib memanfaatkan turnamen Asia Challenge 2020 untuk menilai kemampuan dua pemain asal Brasil yang sedang menjalani trial, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Kedua pemain diturunkan sebagai starter di laga perdana melawan Selangor FA, Sabtu (18/1/2020).

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai kedua pemain itu belum mampu menunjukkan kualitasnya pada laga pertamanya dengan Tim Maung Bandung.

Penampilan kedua pemain tidak sesuai ekspektasi dalam laga yang berakhir 0-3 untuk kemenangan tim tuan rumah.

“Saya melihat banyak kekurangan dalam hal pemahaman, terutama saat membangun serangan yang melibatkan dua pemain itu, ” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan pada laga ini yang dilihat adalah bagaimana dua pemain Brasil tersebut bisa bekerja sama dengan pemain lainnya.

Pada laga kedua esok harinya menghadapi Hanoi FC, hanya Wander Luiz yang dimainkan,sementara Vinicius sama sekali tak diturunkan.

Wander Luiz pun hanya turun setengah main, sebab pertandingan tidak berlanjut akibat hujan deras menggenangi lapangan.

Sebenarnya Robert berniat menurunkan Vinicius di babak kedua untuk menambah daya dobrak menyayangkan situasi itu, padahal ia berpotensi untuk menambah daya dobrak berdampingan dengan Wander Luiz.

“Sayangnya kami tidak punya kesempatan untuk memainkan mereka berdua di babak kedua bersama padahal itu adalah bagian dari rencana, “jelasnya.

Karena rencana mencoba dua pemain Brazil tidak berjalan mulus di Malaysia , Robert masih memberi kesempatan bagi Luiz dan Joel.

“Kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 Januari nanti,” sebut Robert. (RESTU)

Leave a Reply