Ini Catatan Penting Pelatih Persib Untuk Borneo FC

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Pelatih Persib Robert Alberts memuji lawan yang akan dihadapi di pekan keempat Liga 1 2021-2022,Borneo FC sebagai tim yang bagus dan memiliki kedalaman skuad di setiap posisi.

Robert mengaku sangat mewaspadai tim asal Samarinda ini dalam duel yang dihelat di Indomilk Arena,Tangerang,Kamis 23 September 2021.

“Kami tahu Borneo adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuat yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman,”ujar Robert kepada awak media secara virtual,Rabu 22 September 2021.

Menurut juru taktik asal Belanda ini,Borneo merupakan tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang.Tim ini juga didukung kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim.

“Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan. Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim,”jelasnya.

Robert tahu Terens Puhiri dan kawan-kawan masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih, setelah secara mendadak ditinggalkan Mario Gomez dan jajaran asistennya.

Ia mengakui datangnya pelatih anyar pada satu tim bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain Borneo FC menyikapinya.

“Jika pemain ingin memberi kesan yang positif kepada pelatih baru, tentu itu akan meningkatkan kemampuan pemain dan kami waspada akan situasi itu,”papar pelatih berusia 66 tahun ini.

Soal kesiapan Persib,Robert menjelaskan tak ada masalah dengan persiapan menjelang pertandingan keempat musim ini.

Persiapan tim Pangeran Biru berjalan dengan bagus kecuali Ezra Walian yang belum bisa tampil.Pada pertandingan sebelumnya melawan Bali United dia harus ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera bahu.

“Saat ini Ezra masih menjalani proses pemulihan.Pemain lainnya semua dalam kondisi yang bagus dan siap tempur untuk meraih tiga poin,”tandasnya.(RESTU)

Leave a Reply