Gemilang Bersama Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang Kembali ke Timnas

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Penampilan gemilang Kaleb Ramot Gemilang bersama Dewa United Surabaya di pentas IBL 2022 direspon positif PP Perbasi, yang kembali memboyongnya untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia.

“Welcome Back! Melalui surat pemanggilan dari PP Perbasi, Kaleb Ramot Gemilang, akan segera bergabung bersama Timnas Bolabasket Indonesia di TC persiapan Windows II FIBA World Cup Qualifiers,” bunyi keterangan PP Perbasi di Instagram.

Pemanggilan kembali Kaleb ke Timnas diumumkan langsung PP Perbasi, Minggu, 13 Februari 2022. Ini menjadi momen “comeback” kedua bagi Kaleb setelah musim ini menjadi penanda dirinya “comeback” ke IBL.

Pemanggilan ini disambut optimistis forward Dewa United Surabaya ini. Apalagi, dari enam pertandingan IBL 2022, Kaleb memiliki catatan statistik yang cukup mentereng.

Pebasket 30 tahun itu mampu mengemas 100 poin, 22 rebound, dan 13 assist. Statistik yang membuatnya dilirik untuk kembali menjadi bagian Timnas Indonesia Patriots.

“Tentunya senang bisa dapat panggilan dan dipercaya lagi comeback ke Timnas. Mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik,” tutur Kaleb.

Pemain yang berposisi sebagai Forward ini pun optimistis dengan materi Timnas saat ini. Sehingga diharapkan Indonesia Patriots bisa berbicara banyak di Window 2 Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia.

“Melihat materinya kalau untuk jangka pendek sih bagus-bagus ya pemainnya. Tapi kalau untuk jangka panjang, kita juga harus memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda, apalagi mereka kan punya postur fisik dan kualitas yang bagus,” pungkas Kaleb.

Pada Window 2 Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia Patriots akan menantang tuan rumah Arab Saudi di Jeddah, (24/2/2022). Dilanjutkan melawan Jordania di Amman, (27/2/2022).(*/iblindonesia.com)

Leave a Reply