Bruno Bikin Brace Saat Taklukan Madura United, Zalnando Jadi Supersub

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Keran gol striker Persib Bruno Cunha Cantanhede terus mengalir. Bruno mencetak dua gol ditambah satu gol dari Zalnando saat menaklukan Madura United 3-2 pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu, 13 Maret 2022.

Pada laga sebelumnya penyerang asal Brasil ini juga mencetak brace ke gawang Arema FC dalam laga yang dimenangkan Persib dengan skor 2-1.

Menghadapi Madura United, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sepertinya akan menang dengan mudah, karena hingga menit 74 sudah unggul 3-0. Gol Bruno dicetak di menit 15 dan 29, sedangkan Zalnando menjebol gawang lawan di menit 74.

Namun Laskar Sapeh Kerrab tidak gampang menyerah,mereka mempertipis ketinggalan melalui Greg Nwokolo di menit 85 dan Alberto “Beto” Goncalves dua menit kemudian.

Dua gol balasan ini membuat kubu Persib dan bobotoh sport jantung, pasalnya Beto dan kolega semakin percaya diri dan terus melakukan tekanan. Apalagi waktu tambahan yang diberikan wasit cukup panjang, yaitu empat menit.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah Pangeran Biu tetap unggul 3-2. Dengan tambahan tiga poin koleksi poin Persib bertambah menjadi 66, menyamai perolehan poin Bali United.

Persib pun terus melakukan tekanan terhadap Bali United yang masih bertahan di puncak klasemen Liga 1 2021-2022 karena tim juara bertahan ini unggul dalam selisih gol.

Ezra Walian Bikin Dua Assis

Dalam pertandingan ini, Persib menurunkan Bruno sejak menit pertama menggantikan David da Silva yang mengalami cedera. Di awal babak pertama, Persib tampil mendominasi. Beckham Putra Nugraha tampil sebagai motor serangan dan beberapa kali memberikan ancaman.

Persib membuka keunggulan pada menit 15. Ezra Walian mendapat bola saat dirinya berdiri di sisi kiri. Ia lantas mengirimkan umpan silang ke mulut gawang yang kemudian disambar Bruno dengan sundulan dan bola bersarang di gawang Hong Jungnam.

Di menit 29, Bruno mencetak brace ke gawang Madura United setelah melewati kawalan kiper Hong Jungnam. Sebelumnya, Bruno mendapat umpan terobosan yang sangat baik dari Ezra. Pangeran Biru pun unggul 2-0 atas Laskar Sapeh Kerrab.

Di menit 36, Madura United balik mengancam melalui Bayu Gatra setelah menerima umpan dari Slamet Nurcahyo, tapi Teja Paku Alam dengan tenang mengantisipasi bola sepakan Bayu.

Di menit-menit akhir, Persib masih terus menekan tapi hingga babak pertama berakhir, Pangeran Biru masih unggul 2-0.

Di babak kedua, Persib langsung menggebrak. Beckham memberikan ancaman melalui sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih belum membuahkan gol. Di menit 57, Bruno ditarik keluar untuk digantikan oleh Zalnando.

Di menit 62, penyelamatan gemilang dilakukan Teja Paku Alam. Untuk kedua kalinya di laga ini, kiper bernomor punggung 14 itu menggagalkan usaha Bayu Gatra.

Tiga menit berselang, Persib melakukan penyegaran dengan menarik Erwin Ramdani dan Abdul Aziz untuk digantkan oleh Frets Butuan dan Dedi Kusnandar.

Persib menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui serangan balik kilat. Frets Butuan menjadi motor serangan dan berlari cepat ke tengah lapangan. Ia kemudian menyodorkan bola kepada Zalnando yang langsung menuntaskannya dengan sebuah sepakan keras kaki kiri, membuat bola kembali bersarang di gawang.

Penyerang Madura United, Greg Nwokolo mencetak gol di menit 85 setelah mendapat umpan dari Alberto Goncalves. Dua menit berselang, Laskar Sapeh Kerab kembali mencetak gol lewat tendangan penalti Alberto Goncalves setelah dirinya terjatuh di dalam kotak penalti.

Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB kembali melakukan penyegaran di lini tengahnya dengan memasukkan M. Syafril Lestaluhu menggantikan Beckham Putra Nugraha. Sementara itu, Madura United masih mengancam tapi Teja Paku Alam dengan tenang mengamankan bola.

Susunan Pemain Persib vs Madura United: Teja Paku Alam (GK), Achmad Jufriyanto (C), Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Abdul Aziz (65′), Erwin Ramdani (65′), Ezra Walian, Beckham Putra Nugraha (90′), Bruno Cunha Cantanhede (57′).

Leave a Reply