Kemenangan Penting Atas Madura United, Kado Ulang Tahun ke-89 Untuk Persib

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Pelatih Persib Robert Alberts menyambut gembira kemenangan yang diraih atas Madura United pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu, 13 Maret 2022.

Ia menilai keberhasilan tim asuhannya mengalahkan Madura dengan skor tipis 3-2 melalui brace Bruno Cantanhede dan Zalnando pantas diraih, karena mereka sudah bekerja keras.

“Ini kemenangan yang pantas kami raih, kami mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang bagus,”ujar Robert, seusai laga secara virtual kepada awak media.

Pelatih asal Belanda ini mempersembahkan kemenangan ini sebagai kado untuk ulang tahun Persib ke-89 pada Senin, 14 Maret 2022

“Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Persib besok. Jadi ini akan menjadi hari yang membahagiakan bagi Persib sebagai klub, sebagai komunitas,”katanya.

Diakuinya Persib memainkan sepakbola yang cepat termasuk saat sudah unggul 2-0 karena tahu Madura bisa saja bangkit seperti dalam laga sebelumnya, bangkit dari ketertinggalan 3-1.

Karena itu menurut Robert, Achmad Jufrianto dan kawan-kawan waspada ketika memasuki babak kedua, apalagi mereka pun langsung melakukan pergantian. Diantaranya dengan memasukan Greg Nwokolo.

“Secara individual, Madura adalah tim yang dihuni pemain bagus dan setelah unggul 3-0, bisa dilihat permainan kami agak mengendur. Kondisi tersebut diakibatkan karena kelelahan,” jelas juru taktik berusia 67 tahun ini.

Ia bersyukur Pangeran Biru bisa memenangi pertandingan dan mencetak tiga gol, itu hal yang bagus. Sedangkan kebobolan dua gol oleh Greg Nwokolo dan penalti Alberto “Beto” Goncalves   di penghujung laga banyak penyebabnya, sehingga Persib tidak bisa menjaga momentum.

“Terlihat kaki pemain kelelahan, tubuh mereka juga, itu mengapa kami banyak melakukan pergantian pemain. Untuk melakukan penyegaran dan tambahan energi tapi itu tidak cukup,” tambahnya.

Robert mengucapkan selamat untuk pemain asuhannya, karena di tengah jadwal yang padat mereka bisa tetap menang dan menyamakan poin dengan Bali United. Dan mereka menantikan bagaimana hasil laga Bali United yang bermain di kandangnya. ( RESTU )

Leave a Reply