SEA Games 2021: Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Myanmar, Indonesia Andalkan Kolektivitas Tim

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Myanmar partai pamungkas Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022.

Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah dari tiga pertandingan.Namun Tim Merah Putih unggul dalam produktivitas gol.Indonesia +4 sedangkan Myanmar +1.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal, mendampingi tuan rumah Vietnam yang nangkring di puncak klasemen dengan torehan 7 poin dan menyisakan satu pertandingan menghadapi Timor Leste.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya siap tempur menjalani duel kontra Myanmar.Namun ia tak mau hasil seri.

“Melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan kalau dirinya memang sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

“Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggot belum bisa memperkuat skuad Garuda Muda saat melawan Myanmar. Ia tidak menjelaskan secara pasti kapan Elkan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di SEA Games.

Bek Ipswich Town U-23 itu belum terlihat hingga laga ketiga Timnas Indonesia di SEA Games melawan Filipina.Padahal Shin memasukkan Elkan dalam 20 daftar pemain Timnas U-23 yang diturunkannya di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.(*/PSSI)

Leave a Reply