Umuh Muchtar Akui Jika Urusan KITAS Kelar, Luis Milla Langsung Melatih

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR– Pelatih anyar Persib, Luis Milla belum juga turun ke lapangan untuk memulai tugasnya memoles Pangeran Biru yang saat ini terdampar ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Belum nongolnya juru taktik asal Spanyol ini ternyata ada alasannya, seperti yang diungkapkan Umuh Muchtar, manajer Persib sekaligus komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Menurut Umuh, KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) punya Milla sedang diurus. Kartu ini diperuntukan bagi warga negara asing yang bekerja di Indonesia agar mereka bisa tinggal di Indonesia dan harus diperpanjang setahun sekali.

“Kayanya nanti kalau KITAS-nya sudah beres dia segera turun langsung menangani tim,” ujar Umuh.

Pelatih yang pernah membawa Tim Nasional U-21 Spanyol merebut gelar juara Piala Eropa 2011 dan mengasiteki sejumlah klub LaLiga ini tentu tidak murah. Persib harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Milla ke Bandung.

Namun Umuh enggan membocorkan harga pelatih berusia 56 tahun ini, meski mengaku tahu persis dana yang harus disediakan PT PBB untuk membayar Milla.

“Itu urusan manajemen lah, saya tidak boleh membocorkan walaupun saya tahu.Soal nilai semua juga bisa menilai berapa dan bisa cari sendiri,” jelas Umuh.(RESTU)

Leave a Reply