IBL 2023: Ini Lima Pemain Lokal Dengan Average Points Tertinggi Hingga Seri Kelima, Kaleb Teratas

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Persaingan di pentas IBL Tokopedia 2023 berlangsung sengit, para pemain berlomba-lomba unjuk kemampuan, termasuk urusan mencetak poin. Bicara soal poin, ternyata produktivitas pemain lokal tidak kalah dari pemain impor.

Berikut deretan lima pemain lokal yang masuk daftar teratas average points hingga berakhirnya seri kelima IBL Tokopedia 2023.

Urutan pertama diduduki Kaleb Ramot Gemilang dari Dewa United Banten. Kaleb tampil 15 pertandingan bersama timnya, sebab dia sempat absen satu seri di Malang, karena ada keperluan keluarga.

Namun dari 15 pertandingan yang sudah diikuti, Kaleb mencetak 18,1 ppg. Jumlah ini paling banyak diantara average points pemain lokal di liga hingga seri kelima di Semarang.

Persib dibawah Kaleb, ada Andakara Prastawa Dhyaksa. Point guard utama Pelita Jaya Bakrie Jakarta ini punya average points 17,0 ppg dalam 17 pertandingan.

Prastawa juga jago dalam bikin assist. Tak heran kalau untuk saat ini, dia nangkring di peringkat teratas untuk average assist di musim reguler IBL Tokopedia 2023 dengan 4,8 apg.

Peringkat ketiga untuk average points adalah Dame Diagne. Pemain masa depan Indonesia yang ada di tim Indonesia Patriots. Dame dalam 19 pertandingan mencetak 16,5 ppg.

Namun perlu diketahui bahwa dari lima pemain yang ada dalam daftar ini, Dame adalah pemain dengan average double-double. Karena dia punya catatan 10,9 rpg hingga seri kelima.

Yudha Saputera ada di urutan keempat dalam daftar ini. Point guard Prawira Harum Bandung tersebut mencetak average point 14,4 ppg dalam 18 pertandingan.

Hampir sama dengan Prastawa, Yudha mampu berkontribusi assist cukup tinggi, yakni 4,4 apg dalam 18 pertandingan. Yudha sekarang sudah jadi pilar utama tim asal Kota Kembang tersebut.

Di peringkat kelima, ada Stevan Wilfredo Neno dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Neno dalam 18 pertandingan mampu mencetak 13,2 ppg.

Neno dan Prastawa menjadi pemain dengan three point field goals yang cukup tinggi, yaitu di kisaran 35 hingga 40 persen. Maklum eno dan Prastawa merupakan shooter-shooter tajam di pentas IBL untuk saat ini.

Di bawah lima nama tersebut masih banyak pemain lokal yang bagus. Seperti Ikram Fadhil, Rio Disi, Muhammad Arighi, hingga Nuke Tri Saputra. Mereka punya average point yang hampir sama, yaitu di angka 12 ppg. (*/iblindonesia.com)

Leave a Reply