IBL: Lanjutkan Tren Kemenangan, Prawira Gebuk West Bandits

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Prawira Harum Bandung kembali menyabet kemenangan pada seri kedelapan IBL Tokopedia 2023.West Bandits Solo digebuk Prawira dengan skor 88-63 dalam pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Jakarta, Jumat, 23 Juni 2023.

Ini merupakan kemenangan ke-26 Prawira musim ini.Sayangnya di laga ini Prawira harus kehilangan Sulthan Fauzan yang kabarnya mengalami cedera lutut, dan harus mendapatkan perawatan lanjutan.

Jarred Shaw menyumbang 23 poin dari bench. Indra Muhammad yang juga muncul dari bench, menyumbang 15 poin. Dua starter Prawira mencetak double-double yakni Brandone Francis (13 poin), dan Yudha Saputera (11 poin). Francis juga menambahkan lima rebound, enam assist, dan dua steal.

Dari kubu West Bandits, di laga terakhirnya ini, Patrick Nikolas mencetak double-double dengan torehan 16 poin dan 13 rebound. Sevly Rondonuwu mendulang 17 angka dengan lima three point dari sembilan attempt. Sedangkan Christian Gunawan mencetak 11 poin.

“Semua tetap harus fokus pada defense. Karena kami akan melaju ke playoffs. Bagi saya, harus terus berusaha mematuhi setiap arahan pelatih, apa pun strategi yang dirancang harus bisa dijalankan dengan baik,” kata Jarred Shaw, seusai pertandingan.

Pada pertandingan ini Prawira melakukan rotasi pada starter-nya. Brandone Francis dan Yudha Saputera tetap ada, namun kali ini ada tiga pemain bench yang naik jadi starter. Mereka adalah Sultan Fauzan, Fernando Manansang, dan Pandu Wiguna.

Di sisi West Bandits, starting five untuk laga terakhir ini adalah Nickson Damara Gosal, Christian Gunawan, Patrick Nikolas, Sevly Rondonuwu, dan Mei Joni.

Sama-sama masih bugar, Prawira dan West Bandits tampak seimbang di kuarter pertama. West Bandits mampu membalas setiap serangan Prawira. Mereka menempel ketat skor Prawira.

Sampai di sisa satu menit, West Bandits bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19 lewat Respati Ragil Pamungkas. Tetapi Prawira menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-19, melalui driving layup dari Jarred Shaw.

Di kuarter kedua, West Bandits mulai keteteran. Prawira memutuskan untuk menyerang paint area dengan agresif. Firdhan Guntawa dengan drive cepat, juga berhasil membuyarkan pertahanan West Bandits. Prawira menambahkan 28 poin. Sedangkan West Bandits hanya mencetak 10 poin saja.

Field goals West Bandits hanya 17,6% di kuarter kedua. Mereka memasukkan tiga tembakan three point, serta satu tambahan free throw di kuarter ini.

West Bandits bangkit di kuarter ketiga. Mereka kembali mampu mengimbangi permainan Prawira. Meski tidak bisa memangkas jarak poin, setidaknya secara permainan, kedua tim sama kuat.

Kehadiran Hans Abraham membuat Prawira punya opsi untuk menyerang dengan tembakan jarak jauh. Hal ini semakin menyulitkan bagi West Bandits. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 71-46 untuk Prawira.

Di kuarter keempat, Prawira menambah keunggulan hingga menyentuh jarak 31 angka. Ini berkat back-to-back three point dari Hans Abraham dan Jarred Shaw. Hingga akhirnya Prawira memastikan kemenangan dengan margin 25 angka (88-63). (*/IBLINDONESIA.COM)

Foto:IBLINDONESIA.COM

Leave a Reply