Pelatih Persib Buka-Bukaan Soal Kunci Kemenangan Atas Persebaya

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Persib kembali melakukan comeback gemilang, kali ini korbannya adalah Persebaya.Setelah tertinggal 1-2 di babak pertama, Marc Klok dan kawan-kawan berbalik unggul 3-2 di babak kedua Liga 1 2023/2024.Pelatih Persib Bojan Hodak buka-bukaan terkait kunci kemenangan tim asuhannya.

“Kuncinya adalah kami tidak down meski tertinggal, karena ini bukan pertama kalinya kami ketinggalan lebih dulu di babak pertama. Kami pernah berada di situasi seperti ini dan bisa menunjukkan karakter, ini jadi hal yang penting,” ungkap Bojan.

Ia senang ketika turun minum, di ruang ganti pemain satu sama lain memberikan semangat, dan semua yakin bisa mengubah situasinya. Secara taktik juga ia merasa Persib bermain dengan bagus.

Baca juga:IBL 3×3: Prawira Harum Bandung Ditantang Bumi Borneo dan Pacific Caesar di Yogyakarta

Menurut juru taktik asal Kroasia itu pada akhirnya yang terpenting adalah bermain selama 90 menit. Ritme yang sama dan juga pemain dari bangku cadangan jangan dilupakan karena mereka penting, mereka bisa mengubah permainan.

Frets Butuan, Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Rezaldi Hehanussa, dan Arsan Makarim dimainkan di babak kedua. Mereka menggantikan Beckham Putra Nugraha,Levy Madenda,Edo Febriansah, Rachmat Irianto,dan Ciro Alves.

Beckham ditarik keluar di menit 55 setelah sebelumnya memberikan assist bagi gol yang dicetak David da Silva.Bojan punya alasan mengapa melakukan lima pergantian di babak kedua.

Baca juga:Ciro Alves Bicara Soal Gol Cepatnya Saat Taklukan Persebaya

“Memang dia memberikan assist untuk terciptanya gol, tetapi saya melihat dia belum sanggup bermain di laga yang intensitasnya tinggi, begitu juga sebenarnya dengan Ciro.Jadi itu alasan saya memasukan Frets dan Frets juga bermain dengan baik,” papar Bojan.(RESTU)

Leave a Reply