Duel Dua Tim yang Sedang On Fire, Persib Ingin Tahan Laju Perolehan Poin Borneo

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Persib akan menghadapi ujian yang sesungguhnya dalam duel kontra pemuncak klasemen, yakni Borneo FC pada laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024, Sabtu, 21 Oktober 2023 di Stadion Segiri, Samarinda.

Duel tim papan atas ini menjadi penting bagi keduanya bersaing ketat untuk mengamankan tiket ke empat besar musim ini.Borneo nangkring di puncak klasemen dengan poin 31, sedangkan Persib menempati posisi ketiga dengan torehan nilai 27.

Jika Persib memenangi Big Match ini maka akan memangkas selisih jumlah poin dengan Borneo menjadi satu poin. Dengan begitu bisa mengancam posisi Nadeo Argawinata dan kolega sebagai penguasa klasemen.

Pertandingan ini menjadi tantangan bagi tim asuhan Bojan Hodak yang sedang on fire, tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

Baca juga:Teja Paku Alam Ingin Balas Kekalahan Telak di Kandang Borneo FC Musim Lalu dan Lanjutkan Tren Positif Persib

Sebaliknya tuan rumah butuh kemenangan supaya dapat tambahan poin untuk menahan langkah tim Pangeran Biru dalam perburuan tiket menuju Championship Series.

Juru taktik Bojan Hodak mengakui tidak mudah melawan Borneo FC yang hingga pekan ke-15 masih menjadi kolektor poin terbanyak dengan 31 poin.

“Pemain kami butuh motivasi berlipat untuk mengalahkan Borneo FC. Apalagi, kalau melihat catatan Borneo FC yang kuat dalam bertahan. Mereka juga punya rekor bagus saat menjamu lawan di kandang,” ucap Bojan, dikutip dari laman resmi Persib.

Menurut pelatih asal Kroasia ini duel kontra Borneo akan menjadi laga yang sulit.Pasalnya mereka merupakan tim dan pertahanan terbaik di liga. Jumlah kebobolannya paling minim di antara tim lainnya.

Baca juga:Royal Sports Jalin Kerjasama Dengan Persib dan Prawira Harum Bandung

“Mereka punya pertahanan yang bagus dan bisa dilihat dalam empat pertandingan terakhirnya mereka hasilnya 1-0, 2-1, 1-0, 1-0. Itu artinya mereka tidak kebobolan banyak gol,” kata pelatih yang cukup lama berkarir di Malaysia.

Melihat itu, Bojan wanti-wanti pada anak asuhnya untuk waspada menghadapi skema serangan balik yang biasa dilakukan Borneo FC.

“Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka bermain di kandang. Tapi kami optimistis sebab catatan kami di laga tandang juga bagus,” ucapnya.(*)

Leave a Reply