Livoli Divisi Utama 2023: Sapu Bersih Empat Kemenangan, LavAni Juara Putaran Reguler Pertama

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Tim putra Jakarta LavAni membuktikan kualitasnya sebagai klub bola voli nomor satu di Indonesia, setelah keluar sebagai juara putaran reguler pertama pool B Livoli Divisi Utama 2023 tanpa terkalahkan.

Dio Zulfikri dan kawan-kawan menaklukan saingan terberatnya Bandung BIN Pasundan 3-1 (23-25, 25-18, 25-21, 25-17) pada laga final di Indoor Stadium Indomilk Sport Center,Kabupaten Tangerang,Sabtu, 11 November 2023.

Pada laga kali ini, Lavani menurunkan starter Daffa Naufal Mauluddani, Yohanes Dedi Prasasti, Boy Arnez Arabi, Hendra Kurniawan, Musabikhan, Dio Zulfikri, dan libero Irpan.

Baca juga:Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Tampil Spartan Dalam Laga Perdana Tahan Imbang Runner-up Copa America U-17-2023

Pasundan memilih Doni Haryono, Cep Indra Agustin, Farhan Halim, M Fikri Mustopa Kamal, Ujang Nandar, Jasen Natanael Kilanta, dan Raihan Rizky Attorif sebagai starter.

Pasundan merebut set pertama lewat pertandingan yang berjalan ketat dengan skor tipis 25-23. Namun LavAni mengamuk pada set berikutnya.

Bermain sebagai Outside Hitter, pemain muda Boy Arnez tampil luar biasa sebagai mesin poin klub milik Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Baca juga:Livoli Divisi Utama 2023:Tim Putri TNI AU Juara Pool DD,Segel Dua Tempat di Final Four Dengan TNI AL

Bukan hanya Boy,rekan setimnya pun bermain gemilang.Yohanes Dedi,Musabikhan, serta middle blocker Hendra Kurniawan yang mendapat umpan-umpan matang dari setter Dio Zulfikri bergantian menyumbang poin bagi LavAni.

Alhasil LavAni berhasil melakukan comeback gemilang setelah menyapu bersih tiga set berikutnya 25-18, 25-21, 25-17.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih LavAni atas Pasundan pada Livoli Divisi Utama 2023. Sebelumnya tim yang dibesut pelatih asal Kuba, Nicolas Vives mengalahkan Pasundan dengan skor 3-1 di laga pembuka.

Pada dua laga selanjutnya pada pool B, LavAni melumat Jakarta TNI AU dan Surabaya Samator dengan skor telak 3-0.Total di putaran pertama LavAni membungkus empat kemenangan.(*)

Foto:Instagram Lavani.forever

Leave a Reply