BCL Asia 2024: Digebuk Hongkong Eastern, Prawira Harus Lewati Kualifikasi Lanjutan Untuk Lolos ke Putaran Kedua di Jakarta

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Prawira Harum Bandung menelan kekalahan pada laga kedua fase grup di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers. Yuda Saputera dan kawan-kawan tumbang 74-79 di tangan Hong Kong Eastern Basketball, sehingga harus menunggu hingga laga ketiga untuk memastikan lolos ke fase selanjutnya.

Game plan Prawira pada laga ini memang tidak berjalan mulus. HK Eastern tampil dominan di paint area, dan tidak bisa dibendung oleh Prawira pada laga yang digelar di Ulaanbaatar, Mongolia, Kamis 4 April 2024
.
Prawira hanya merasakan keunggulan di tiga menit pada awal laga saja. Selebihnya mereka tidak bisa mengatasi permainan lawan. HK Eastern memasukkan 36 points in the paint, dengan 45 rebound. Mereka mengumpulkan 30 defensive rebound dan 15 offensive rebound.

HK Eastern unggul second chance points dengan perbandingan 11-5. Kemudian di laga ini, Prawira juga tidak bisa menghentikan aliran bola lawan, sehingga HK Eastern bisa mencetak 25 assists.

Empat pemain HK Eastern mencetak double digit points, dipimpin oleh Dominic Gilbert dengan 25 poin. Isaiah Eisendorf mencetak 13 poin, disusul KaHin Marco Leung 13 poin, dan Chris Mclaughlin 10 poin. Mclaughlin tampil luar biasa dengan menambahkan 11 rebound dan tujuh assist di laga ini.

Prawira yang tertinggal 35-46 di babak pertama mencoba untuk bangkit. Meski mereka unggul 21-15 di kuarter keempat, namun tidak bisa membalikkan keadaan, sehingga tim asuhan David Singleton ini harus menelan kekalahan perdananya di kompetisi ini.

Lawan sepertinya tahu bahwa mereka harus menjaga ketat Antonio Hester salah satu mesin poin juara IBL Tokopedia 2023. Buntutnya, Hester yang di laga perdana dominan,kali ini hanya bisa mencetak sembilan angka dengan field goals 2 dari 13 percobaan.

Mesin poin Prawira lainnya, Brandone Francis sudah berjuang habis-habisan untuk mencoba menyelamatkan timnya. Dia mencetak 29 poin dan delapan rebound. Namun kontribusi Francis belum cukup membuat timnya menang.

Sedangkan Yudha Saputera tetap stabil dengan kontribusi 16 poin, memasukkan lima three point dari delapan attempt. Kekalahan ini membuat Prawira harus turun di peringkat kedua, di bawah HK Eastern yang merebut puncak klasemen dengan rekor 2-0.

Untuk selanjutnya, pasukan asuhan David Singleton tersebut akan bertanding dalam laga hidup mati melawan wakil Malaysia, NS Matrix Deers pada hari Sabtu, 6 April 2024. (*/iblindoesia.com)

Foto: IBLINDONESIA.COM

Leave a Reply