Proliga 2024:Pasukan Muda Gresik Petrokimia Bikin Sulit Tim Bertabur Bintang Jakarta BIN

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR– Tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia memberikan perlawanan ketat kepada tim bertabur bintang Jakarta BIN, sebelum akhirnya menyerah pada laga pembuka seri kedua putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis 6 Juni 2024.

Petrokimia tumbang 1-3 (25-23, 27-29, 16-25, 19-25) atas Jakarta BIN. Hingga laga kedelapan pada musim ini, tim asuhan pelatih asal Bandung Risco Herlambang ini sudah tujuh kali kalah dan hanya sekali menang.

Mediol Stiovanny Yoku dan kawan-kawan saat ini berada di papan bawah, persis satu tingkat satu tingkat di atas juru kunci klasemen sementara, Jakarta Livin Mandiri yakni peringkat keenam.

Petrokimia sebenarnya tampil cukup bagus pada laga ini di awal. Mereka berhasil merebut set pertama 25-23. Bahkan pada set kedua seharusnya anak-anak Petrokimia sudah unggul 22-18. Namun, mampu dikejar oleh BIN, dan Petrokimia kalah melalui setter 29-27.

“Teman-teman kurang tenang ketika kita sudah unggul jauh. Ingin segera menyelesaikan pertandingan itu. Tapi akibatnya kita jadi kalah,” kata kapten tim Petrokimia, Mediol Stiovanny Yoku usai laga.

Menurut Risco Herlambang, pelatih Petrokimia, kekalahan timnya dari BIN ini wajar. Karena Petrokimia itu pemain binaan, masih usia muda.

“Sedangkan tadi tim BIN kumpulan pemain Timnas di setiap lini, ditambah lagi dengan pemain asing. Bahkan pemain asingnya ditambah Megawati jadi tiga,” ujar Risco.

Risco yang baru menangani Petrokimia sejak seri di Semarang bahkan mengaku tapi kalau Petrokimia bisa memenangi set kedua hasil akhirnya bisa beda cerita.

Ia mengapresiasi kinerja pemain yang terus menunjukan peningkatan. Menurut Risco yang agak susah adalah menjaga kepercayaan diri.

” Artinya meskipun Petrokimia banyak kalah saya ingin mereka jangan turun semangat dan mentalnya. Peluang kita itu tipis tapi kalau besok main di Bandung bisa menang mungkin punya peluang untuk masuk final four. Tidak ada yang tidak mungkin,” paparnya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengatakan kemenangan atas Petrokimia ini sudah diperkirakan sebelumnya.

“Karena kita pada putaran ledua ini mencari kemenangan untuk mengejar target lolos ke final four,” kata Labib.

Usai memetik kemenangan atas Petrokimia, Jakarta BIN naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 16 dari hasil lima kali menang dan dua kali kalah dari tujuh laga.(*)

Leave a Reply