Hasil Drawing AFC Champions League Two 2024/2025, Persib Hadapi Wakil China,Thailand, dan Singapura

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR– Wakil Indonesia Persib Bandung tergabung dalam grup F AFC Champions League Two™ 2024/2025 bersama Zhejiang FC (China),Port FC (Thailand), Lion City Sailors FC (Singapura).

Kepastian ini diketahui usai drawing alias pengundian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 16 Agustus 2024.

Melihat peta kekuatan di grup F ini,hanya Persib yang lolos ke ACL Two ini dengan status juara kompetisi kasta tertinggi di negaranya. Lion City Sailor merupakan runner up, dan Zhejiang dan Port FC hanya peringkat tiga.

Sebanyak 32 tim akan bersaing pada fase grup AFC Champions League Two™ 2024/25 yang dibagi dalam delapan grup di wilayah Barat dan Timur.

Pertandingan seru dan pertempuran sengit akan segera terjadi dalam perebutan jatah dua tim teratas di setiap grup.

Masing-masing empat grup di Timur dan Barat akan bersaing untuk memperebutkan hadiah utama sebagai pemenang perdana kompetisi baru ini.

Grup A mempertemukan Al Wakrah SC dari Qatar dengan Tractor FC dari Republik Islam Iran, Mohun Bagan Super Giant dari India, dan FC Ravshan dari Tajikistan.

Al Taawoun FC dari Arab Saudi menjadi tim unggulan di Grup B, dengan Air Force Club dari Irak, Al Khaldiya SC dari Bahrain, dan Altyn Asyr dari Turkmenistan sebagai lawan mereka.

Di Grup C, Sepahan SC dari Iran akan bertarung dengan Sharjah FC dari Uni Emirat Arab, FC Istiklol dari Tajikistan, dan Al Wehdat dari Yordania.

Sementara Shabab Al Ahli dari UEA, PFC Nasaf dari Uzbekistan, Al Hussein dari Yordania, dan Kuwait SC menjadi penghuni Grup D.

Di wilayah Timur, unggulan teratas Grup E Sanfrecce Hiroshima dari Jepang akan ditemani Sydney FC dari Australia, Kaya FC-Iloilo dari Filipina, dan Eastern dari Hong Kong.

Sementara di grup F Persib Bandung dari Indonesia akan bertemu lawan Tangguh Zhejiang FC dari China, Port FC dari Thailand, dan Lion City Sailors FC dari Singapura.

Pada grup G persaingan ketat akan terjadi antara Bangkok United dari Thailand, Nam Dinh FC dari Vietnam, Lee Man dari Hong Kong, dan Tampines Rovers dari Singapura.

Grup H terdiri dari Jeonbuk Hyundai Motors dari Korea Selatan, Selangor FC dari Malaysia, Muangthong United dari Thailand, dan Dynamic Herb Cebu FC dari Filipina.

Pertandingan dimulai pada tanggal 17 September 2024. Pada fase grup ini dua tim teratas dari setiap grup berhak lolos ke babak sistem gugur.

Hasil Pengundian AFC Champions League Two™ 2024/25

Grup A: Al Wakrah SC (QAT), Tractor FC (IRN), Mohun Bagan Super Giant (IND), FC Ravshan (TJK)
Grup B: Al Taawoun FC (KSA), Air Force SC (IRAQ), Al Khaldiya SC (BHR), Altyn Asyr FC (TKM)
Grup C: Sepahan SC (IRN), Sharjah FC (UEA), FC Istiklol (TJK), Al Wehdat (JOR)
Grup D: Shabab Al Ahli (UEA), PFC Nasaf (UZB), Al Hussein (JOR), Kuwait SC (KUW)
Grup E: Sanfrecce Hiroshima (JPN), Sydney FC (AUS), Kaya FC-Iloilo (PHI), Timur (HKG)
Grup F: Zhejiang FC (CHN), Port FC (THA), Lion City Sailors FC (SGP), Persib Bandung (IDN)
Grup G: Bangkok United (THA), Nam Dinh FC (VIE), Lee Man (HKG), Tampines Rovers FC (SGP)
Grup H: Jeonbuk Hyundai Motors FC (KOR), Selangor FC (MAS), Muangthong United (THA), Dynamic Herb Cebu.

(*/AFC)

Leave a Reply