ACL Two Turnamen Kasta Kedua Asia, Janjikan Distribusi Keuangan Dengan Nominal Menggiurkan

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR– AFC Champions League Two™ (ACL Two) turnamen baru yang semula bernama Piala AFC ,satu kasta di bawah Liga Champion Asia yang kini jadi  AFC Champions League Elite (ACLE).

Perubahan format ini membuat kompetisi klub sepak bola Asia serupa dengan kompetisi tingkat Eropa, yang terdiri dari Champions League (UCL), Europa League (UEL), dan Conference League (UECL).

ACL Two diikuti 32 tim peserta , terbagi dalam empat pot, yang selanjutnya melalui pengundian akan ditempatkan merata pada delapan grup, masing-masing empat tim.

Fase grup akan dipertandingkan dalam format round-robin, kandang dan tandang mulai 17 September hingga 5 Desember 2024.

Dua tim yang finis teratas dari masing-masing grup akan melaju ke Babak 16 Besar, yang akan dimainkan pada bulan Februari 2025.

Ini akan diikuti oleh Perempat Final pada bulan Maret dan Semi-final pada bulan April, sebelum turnamen mencapai puncaknya pada Final satu leg pada 17 Mei 2025.

Selain kesempatan untuk mengangkat trofi baru, semua klub yang berpartisipasi akan didukung oleh peningkatan distribusi keuangan yang signifikan karena tim-tim di Babak Grup dijamin mendapatkan minimal USD 300.000, dengan juara menerima setidaknya USD 3,28 juta.

Tim juara ACL Two akan mendapat trofi setinggi 65 sentimeter yang mencerminkan keunggulan dan prestise kompetisi klub putra lapis kedua baru di benua ini, menampilkan tim-tim yang sedang naik daun di Asia.

Ciri mencolok dari trofi ACL Two adalah bentuknya yang mengingatkan kita pada batang tubuh seorang pemain sepak bola, yang melambangkan kekuatan dan kebugaran – atribut pemain utama dalam permainan modern.

Menggarisbawahi pentingnya kolektif, 11 garis telah ditempa dengan tangan pada trofi, yang menghiasi tubuh seperti perlengkapan sepak bola.

Trofi baru ini dibuat dengan tangan oleh pembuat piala terkenal di dunia, Thomas Lyte, pengrajin emas dan perak mewah yang berbasis di London yang memegang Surat Perintah Kerajaan dan bertanggung jawab atas banyak piala paling bergengsi di dunia dalam olahraga profesional, termasuk AFC Asian Cup™ dan Piala Asia Wanita AFC™.(*/AFC)

Foto:Dok.AFC

Leave a Reply