RAT KONI Jabar 2019, Rumuskan Strategi Untuk Pertahankan Gelar Juara Umum di PON 2020 Papua

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM –  KONI Jawa Barat menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 di Hotel Grand Aquila, Jalan Dr. Djundjunan Bandung,  11-12 Desember 2019.

RAT yang diikuti perwakilan cabang olahraga, KONI Kota /Kabupaten serta Badan Fungsional digelar dengan tema  “Demi Harga Diri dan Kehormatan Jawa Barat, Jabar Juara Jabar Kudu Meunang”.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengatakan, slogan tersebut wajib menjadi motivasi seluruh elemen olah raga di Jabar.

“Bagaimana agar bisa menang? Kita harus bersatu dan berkomitmen, pasti bisa,” ujar Ahmad Saefudin saat pembukaan RAT, Rabu (11/12 /2019).

Ia menjelaskan melalui RAT  dirumuskan bersama, apa yang harus dipertahankan untuk membawa Jabar kembali juara umum.

Dengan potensi besar yang dimiliki saat ini, Ahmad optimistis Jabar akan mempertahankan gelar juara umum pada PON 2020 di Papua.

“Apapun alasannya, manakala kita tidak mampu meraih gelar juara umum, artinya seperti tidak perduli benar (pada olah raga). Apalagi, ada konsekuensi logis dari keterlibatan kontribusi para atlet kita di SEA Games yang harus dipelihara,” papar Ahmad.

RAT KONI Jabar 2019 dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Engkus Sutisna yang mewakili Gubernur Jawa Barat.

Engkus mengatakan, Pemprov Jabar siap mendukung dan berkolaborasi dengan KONI Jabar serta seluruh stake holder olah raga di Jabar untuk mewujudkan target juara umum PON 2020 di Papua.

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti, koordinasi persiapan menuju PON Papua terus berjalan,” kata Engkus.

Menurut Engkus, Pemprov Jabar juga siap memberikan dukungan dana kepada kontingen Jabar yang akan berlaga pada PON 2020 di Papua .

” Pemprov Jabar memiliki visi misi Jabar Juara lahir batin dan siap mendukung pewujudan visi misi tersebut, “tandasnya. (BUDI)

Leave a Reply