Radovic Bantah Lopicic Ketuaan Untuk Persib

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM-Bergabungnya Srdan Lopicic dalam skuat Persib Bandung musim 2019 cukup mengejutkan.Pasalnya gelandang berusia 35 tahun ini dinilai sudah ketuaan.

Namun pelatih Persib,Miljan Radovic punya alasan yang kuat untuk memasukan pemain yang musim lalu berkostum Borneo FC pada skema yang akan diusungnya musim depan.

Menurut Radovic usia bukan patokan utama untuk menilai kemampuan pemain.Ia mengambil contoh dirinya ketika bergabung dengan Persib pada 2011 sama-sama sudah berusia senja.

“Kamu pikir dia tua, kamu pikir saya tua waktu masuk di Persib karena waktu itu usia saya 35 tahun.Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, dalam sepakbola tak ada itu,” kata Radovic pada konperensi pers di Graha Persib,Jalan Sulanjana,Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

Ia mengatakan meski usianya sudah menginjak 35 tahun,Lopicic punya fisik sama seperti orang muda. Bahkan saat medical test physical, dia seperti berusia 25 tahun.

Radovic menilai rekan senegaranya dari Montenegro ini punya kualitas yang mumpuni.Yang paling penting karakter permainan Lopicic juga cocok dengan filosofi sepak bola yang akan diterapkan pelatih berusia 43 tahun ini di tim Maung Bandung.

Pemain yang datang ke Indonesia pada 2011 silam ini akan berperan penting dalam taktik Persib menghadapi musim 2019.Dia bakal diplot sebagai playmaker di lini tengah.

“Dalam sepakbola, hanya ada pemain bagus dan tidak bagus. Saya pikir dia pemain bagus, profesional, dan sesuai untuk formasi saya, ” jelas Radovic.(RESTU)

Leave a Reply