I Made Wirawan dan Robert Alberts Saling Puji

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM – Kompetisi Liga 1 2019 boleh jadi merupakan musim yang berkesan bagi kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Pasalnya dalam usianya yang sudah menginjak 38 tahun, kiper asal Bali ini masih diberikan kepercayaan sebagai kiper utama.

Musim iniĀ  Made sudah bermain selama 2.621 menit, hasil dari 30 laga mengawal gawang Maung Bandung.

Torehan tersebut jauh lebih baik dibanding musim lalu yang hanya bermain selama 720 menit, atau delapan laga

“Yang pasti senang bisa kembali main lagi, dan saya berterima kasih sama coach karena telah memberi saya kesempatan,” ujar Made.

Ia mengatakan meskipun banyak yang bicara umurnya dianggap sudah tua untuk ukuran pemain sepak bola, tapi ia bersyukur masih diberikan kepercayaan oleh pelatih Robert Alberts.

“Mudah-mudahan saya selalu bisa menjaga kepercayaan yang diberikan sama coach,” kata kiper yang bergabung dengan Persib sejak 2012.

Pujian untuk Made datang dari Robert Alberts. Ia menilai Made sudah melewati musim dengan baik terutama di putaran kedua. Bahkan sang pelatih menyamakan Made dengan kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

“Ia seperti Buffon di Italia, semakin matang di usianya sekarang,” terang pelatih berusia 64 tahun ini.

Made mengaku tidak ada ada rahasia terkait penampilannya yang masih terjaga meskipun usianya mendekati kepala empat.

Menurut Made kehadiran Robert yang banyak membawa program berdampak positif pada performa dirinya.

“Coach sangat mengatur masalah makan, istirahat juga kita dikasih tahu. Jadi mungkin lebih ke pola makan, pola latihan, sama istirahat kita aja sih,” jelasnya.(RESTU)

Leave a Reply