Wawancara Hariono : Ditaksir Lebih Dari Lima Klub, Ingin Pensiun di Persib

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM – Persib telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya yang sudah berjalan 11 musim kompetisi dengan Hariono. Keputusan yang diambil manajemen Persib cukup mengagetkan dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan bobotoh.

Bagaimana Hariono menyikapi langkah yang dilakukan manajemen Persib, dan apa rencana selanjutnya terkait kariernya di lapangan hijau ? Berikut kutipan wawancara dengan Hariono di Graha Persib, Jalan Sulanjana no.17, Bandung, Senin (23 /12/2019)

Tanya (T) :Siapa yang pertama kali memberi tahu kontrak anda tidak diperpanjang?

Hariono (H) :Saya dikasih tahu dia (Robert Alberts) pas masih sisa dua kali pertandingan. Cuman saya diam saja, tak mau ngomong kemana-kemana. Hanya ngomong sama keluarga saja. Akhirnya ketika tinggal satu pertandingan, pelatih bicara ke media. Sehingga akhirnya semua orang tahu.

Saya cukup diam saja, dan keputusannya memang tidak bisa diganggu gugat. Akhirnya pada pertandingan terakhir  mau gak mau saya harus izin dari Persib Bandung 

T: Bagaimana reaksi keluarga?

H: Saya nahan ini dari tanggal 14 Desember sejak dikasih tahu ke saya. Jadi dari tanggal 14 sampai 22 Desember saya diam saja. Mungkin puncaknya kemarin. Keluarga sudah saya kasih tahu, mau tak mau harus terima, ini keputusan dari coach. Ya Alhamdulillah sudah bisa sedikit lebih menerima.

T: Jadi bagaimana keputusan finalnya?

H: Finalnya tahun depan saya tidak disini lagi.

T: Apakah ada kompensasi dari manajemen?

H: Enggak tahu, pak Glen (Sugita) tadi mau kasih kenang-kenangan. Mau kasih sesuatu, mudah-mudahan sedikit bisa mengobati.

T : Apa momen paling berkesan selama karir di Persib?

H : Kemarin sore mungkin (Persib vs PSM). Kemarin sore, iya itu satu laga paling berkesan. Ya situasi yang berat, yang harus saya hadapi dari (11 musim).

T: Arti gol kemarin  buat mas Har?

H: Artinya mungkin Alhamdulillah bisa kasih hadiah buat bobotoh sebelum saya pergi.

T : Apa rencana ke depan setelah meninggalkan Persib ?

H : Rencananya saya mau pulang dulu, kumpul sama keluarga, liburan dulu. Saya minta doanya saja, semoga ke depan bisa dapat tim.

T : Sudah ada tim yang menghubungi ?

H : Alhamdulillah sudah ada, minta doanya saja, jodohnya di mana. Ada beberapa (klub), lebih dari lima dari Liga 1 dan Liga 2. Tapi tidak  bisa saya sebutkan klubnya.

T : Direktur PT PBB, pak Teddy Tjahyono bilang kalau mau pensiun anda bisa kembali ke Persib?

H : Iya  benar , pak Teddy kasih seperti itu ke saya.

T : Rencana pensiunnya kapan?

H : Saat ini belum mikirin pensiun, anak masih kecil. Jadi terus main saja, selagi masih kuat.

T: Ada harapan balik lagi ke Persib ?

H : Ya, kalau ada jodohnya, rezekinya di sini mungkin Insya Allah ingin balik lagi ke sini.

Kalau nanti balik lagi kalau bisa sebagai pemain dulu lah, saya ingin pensiun di sini.

T : Ada rencana ambil kursus pelatih?

H : Ya kalau memang ada waktunya, ada kesempatan mungkin saya ambil kursus pelatih . Mudah-mudahan kalau sudah ada jalannya buat pegangan dulu.(*)

Leave a Reply