Persib Kampiun Liga 1 Putri 2019

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM – Persib Bandung naik podium sebagai juara Liga 1 Putri 2019 setelah mengalahkan PS Tira Persikabo dengan skor 3-1 dalam leg kedua babak final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019 ). Tiga gol Persib dicetak oleh Siti Latipah menit ke-14, Febriana Kusumaningrum 33′, dan Reva Oktaviani 64.

Tira Persikabo, yang ketinggalan 0-3 secara agregat, memulai laga dengan permainan terbuka. Inisiatif serangan langsung dilancarkan oleh skuat asuhan Dzulkifli Bashari ini.

Pertandingan baru berjalan kurang dari sepuluh menit, Tira Persikabo sudah menebar beberapa ancaman. Setidaknya ada tiga peluang berbahaya yang nyaris menjadi gol.

Terlalu fokus menyerang, Persib yang bermain di bawah tekanan justru mampu mencetak gol lebih dulu. Adalah Siti Latipah yang membawa Persib memimpin 1-0 pada menit ke-14. Berawal dari proses serangan balik, tendangan terukur pemain yang akrab disapa Uyung ini mampu mengelabui kiper Tira Persikabo, Thasza Amelia.

Selepas gol, Persib makin trengginas. Satu gol kembali diciptakan skuat Putri Biru lewat eksekusi penalti Febriana Kusumaningrum pada menit ke-33.

Tira Persikabo memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol tendangan Risda Yulianti pada menit ke-39. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan sementara Persib 2-1 atas Tira Persikabo.

Memasuki babak kedua, permainan mulai berimbang. Persib dan Tira Persikabo sama-sama menampilkan permainan lebih terbuka. Serangan bergelombang Persib membuahkan hasil. Reva mampu menjauhkan skor menjadi 3-1 pada menit ke-64. Tendangan keras Reva dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper Tira Persikabo.

Unggul 3-1 membuat Persib semakin nyaman dan skor 3-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini Persib berhasil jadi kampiun Liga 1 Putri 2019 dengan  agregat 6-1.

Kesuksesan mojang Bandung semakin lengkap karena  Reva Oktaviani dinobatkan sebagai pemain terbaik.(*)

Penerima Penghargaan Liga 1 Putri 2019

Fair Play Team: PS Tira Persikabo

Best Young Player: Helsya Maeisyaroh (PS TIRA Persikabo)

Best Player: Reva Oktaviani (Persib)

Top Scorer: Insyafadya Salsabilla (14 gol – PS TIRA Persikabo)

Leave a Reply