Pilihan Robert Alberts, Beni Oktovianto Ikuti Jejak Ardi Idrus?

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTJABAR.COM – Langkah Persib merekrut Beni Oktovianto  cukup mengejutkan. Maklum selain minim pengalaman, dia belum pernah berlaga di kompetisi kasta tertinggi

Beni bergabung dengan Persik Kediri pada 2017 ketika masih bermain di Liga 3. Setahun kemudian dia hijrah ke tim Liga 2 Persiba Balikpapan.

Pada Liga 2 2018, Beni dipinjamkan oleh Persiba ke Kalteng Putra pada putaran kedua.Ia mencetak sembilan gol bagi Persiba Balikpapan dan sembilan gol bagi Kalteng Putra.

Memasuki musim 2019 pemain kelahiran 23 Oktober 1998 ini kembali ke Persiba. Namun performanya menurun. Tercatat ia hanya mencetak dua gol dan satu assis dari 18 laga.

Anjloknya torehan gol Beni pada musim ini boleh jadi karena perubahan pada posisi, dari  striker menjadi pemain sayap.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengatakan Beni diboyong ke Kota Kembang atas rekomendasi pelatih Robert Alberts.

Juru taktik asal Belanda ini tampaknya melihat potensi yang dimiliki Beni sebagai mesin gol. Apalagi saat ini Persib sedang krisis striker.

Beni sempat merasakan pemusatan latihan bersama timnas.Awal tahun ini, ia dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

Namun namanya tidak tercantum dalam skuat 23 pemain timnas yang tampil di Piala AFF U-22 2019.

Persib pernah punya pengalaman merekrut pemain Liga 2 dan berhasil menjadi pemain inti yaitu Ardi Idrus.

Pada musim kompetisi 2018 pelatih Persib saat itu, Mario Gomez memboyong Ardi dari tim Liga 2, PSS Sleman.

Terbukti pilihan Gomez tidak salah. Di tangan pelatih asal Argentina ini Ardi menjelma sebagai bek sayap yang tak tergantikan.

Apakah kesuksesan Ardi akan terulang pada Beni?. Kita tunggu sentuhan tangan dingin Robert Alberts.(RESTU).

Leave a Reply