Pemain Muda Persib Beri Kode Dari Selangor

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR.COM- Hasil berbeda diraih Persib Bandung dari dua laga yang dijalani di ajang Asia Chalenge di Stadion Shah Alam,Selangor,Malaysia pada 18-19 Januari 2020.

Pada laga perdana yang dihelat Sabtu (18/1/2020) tim asuhan Robert Alberts ini dipermak Selangor FA tiga gol tanpa balas.Namun sehari kemudian menang atas Hanoi FC 2-0.

Dua gol kemenangan tim Maung Bandung dicetak Puja Abdulah dan Beni Oktovianto.Duel tersebut hanya berlangsung setengah babak.Pertandingan dihentikan karena di babak kedua turun hujan deras yang membuat kondisi lapangan jadi berat.

Yang menarik pencetak gol keduanya merupakan pemain muda.Puja sudah bergabung sejak dua musim sebelumnya.Tapi jarang dimainkan.Bahkan sempat dipinjamkan ke klub Liga 2 Blitar Bandung United.

Sementara Beni adalah pemain rekrutan anyar yang baru berusia 21 tahun.Sebelum merapat ke Bandung,Beni membela klub Liga 2 Persiba Balikpapan.

Beni diboyong ke Bandung atas rekomendasi Robert Alberts yang membutuhkan striker bertipe petarung.Apalagi beberapa musim terakhir Persib tidak memiliki striker lokal berkualitas.

Lewat dua gol tersebut Puja dan Beni seolah memberikan kode bahwa pemain muda bisa unjuk gigi jika diberikan kesempatan untuk tampil.

Robert gembira menyambut kemenangan timnya sekaligus mengapresiasi penampilan para pemain yang tampil impresif saat mengalahkan Hanoi FC 2-0.

“Secara keseluruhan, permainan kami mulai berkembang. Semua pemain berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya,” kata Robert setelah pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu angkat jempol terhadap mentalitas Dedi Kusnandar dan kolega di laga kontra Hanoi FC. Diakuinya semangat tinggi para pemain yang jadi karakter Persib terlihat di laga ini.

“Saya senang karena pemain mau bekerja keras walaupun ini hanya ajang pemanasan,” katanya.(RESTU)

Leave a Reply