Pelatih Fisik Beberkan Fakta Seputar Kebugaran Pemain Persib di Awal Latihan Bersama

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR.COM-Kondisi fisik skuat Persib berada di level yang lumayan baik pada awal latihan bersama sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Menurut penilaian pelatih fisik Persib,Yaya Sunarya tingkat kebugaran penggawa Maung Bandung tidak berada pada level yang rendah meski baru mengawali latihan bersama di masa pandemi COVID-19.

“Kondisinya cukup baik,sehingga tim pelatih tidak perlu repot untuk menggenjot lagi kebugaran para pemain jelang kompetisi,”ujar Yaya lewat wawancara virtual seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,Kota Bandung,Kamis (13/8/2020).

Ia mengatakan terjaganya kondisi fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan tak lepas dari kedisiplinan mereka menjalani latihan mandiri sejak terhentinya kompetisi pada Maret lalu.

Tim pelatih memang sangat peduli dengan kebugaran pemain,ketika dirumahkan mereka diberikan program latihan yang harus dijalani secara berkala setiap pekannya.

Tak hanya melaksanakan program,perkembangan para pemain pun dipantau secara serius oleh tim pelatih.

“Berkat latihan mandiri yang dilakukan secara konsisten,berdasarkan data yang kita punya terkait kondisi setiap pemain, hasilnya kita tidak perlu lagi mulai dari bawah,” jelasnya.

Tim kebanggaan warga Jawa Barat ini memiliki waktu persiapan sekitar tujuh pekan sebelum turun lagi di kompetisi kasta teratas Indonesia awal Oktober mendatang.

Ia menjelaskan di bulan pertama, pemain lebih dulu diberi waktu beradaptasi pada latihan tim dan secara bertahap porsinya ditingkatkan. Baru di bulan kedua Persib akan mulai beruji coba.

“Kita buat program selama dua bulan ini, setiap minggu akan selalu ada evaluasi setelah latihan,”tutur dia.

Ia menambahkan pada minggu pertama sampai keempat ada adaptasi training.Pada pekan pertama hanya ada empat kali latihan yakni Senin, Selasa, Kamis, Jumat.

“Kemudian di minggu kedua meningkat secara bertahap, hingga akhirnya di akhir bulan kita bikin pengondisian untuk uji coba,” terang Yaya.(RESTU)

Leave a Reply