Pelatih Persib Kaitkan Kompetisi Liga Dengan Piala Dunia U-20 2021

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR.COM-Kelanjutan Liga Indonesia 2020 masih belum jelas.Namun pelatih Persib,Robert Alberts percaya kompetisi akan kembali bergulir karena penting bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Robert tak ingin berspekulasi terkait restart Liga.Tapi setelah berbicara dengan manajemen,menurut dia ada indikasi kompetisi akan berjalan mulai Januari 2021.

Ia tahu jika dimulai Januari tahun depan waktunya sangat pendek.Untuk menyiasatinya ada kemungkinan formatnya berubah.

“Saya belum tahu tanggal serta teknisnya, jadi kami akan kembali diskusi untuk rencana b jika turnamen dimulai,”ujar Robert saat wawancara virtual,Senin (26/10/2020).

Menurut Robert yang paling penting saat ini seluruh dunia telah kembali memainkan sepak bola, karena itu penting jika indonesia kembali memainkan sepak bola.

“Hal ini akan kembali meningkatkan rasa percaya diri, khususnya menjelang Piala Dunia U-20 2021 .Piala dunia akan datang ke indonesia,dan itu menjadi faktor penting,”jelasnya.

Pelatih asal Belanda ini menilai masa depan sepak bola di Indonesia sangat menjanjikan.Itu yang mendorong dirinya berkomitmen dengan Persib meskipun ada tawaran dari sejumlah klub Asia.

Di mata Robert pemain Indonesia sangat atraktif dan untuk meningkatkan kualitas butuh dukungan fasilitas,salah satunya lapangan.Untuk itu klub harus memikirkan memiliki tempat latihan sendiri.(RESTU)

Leave a Reply