Dikalahkan Afghanistan,Shin Tae-yong Soroti Stopper dan Serangan Balik

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Pelatih Tim Nasional Indonesia,Shin Tae-yong sudah mengantungi sejumlah catatan dari uji coba melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 25 Mei 2021.

Pada pertandingan tersebut Adam Alis dan kawan-kawan yang sempat tertinggal 3-0 di babak pertama, kalah tipis 2-3.

Dalam evaluasinya Shin Tae-yong mengungkapkan pada uji coba pertama ini tim asuhannya masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan,”ujar Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut Shin kalau dilihat,pemain Indonesia juga tidak bisa melakukan serangan balik yang baik.Itu akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Meski pasukan Garuda kemasukan tiga gol di babak pertama, namun dengan kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, mereka bisa menipiskan selisih gol, melalui gol dari Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

Diakuinya memang ini sebuah proses, dalam uji coba ini ia berusaha untuk memainkan seluruh pemain yang cukup lama tidak bertanding karena kompetisi di Indonesia terhenti selama satu tahun enam bulan.Tapi bisa dibilang ini sebagai awal dan berharap ke depannya menunjukan perkembangan yang sangat baik.

“Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia akan kembali menjalani pertandingan uji coba di tempat yang sama menghadapi Oman pada 29 Mei mendatang.Ia berharap tim merah putih tampil lebih baik.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” pungkasnya.(*/pssi.org).

Leave a Reply