Tatap Piala Dunia U-20,Shin Tae-yong Ingin Persiapkan Timnas U-18 Sejak Dini

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Piala Dunia U-20 akan digelar dua tahun lagi pada 2023.Namun pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong ingin mempersiapkan tim asuhannya sejak sekarang.

Gayung bersambut, PSSI memberi lampu hijau kepada tim nasional U-18 untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 28 Juni hingga 15 Juli 2021.

Sebanyak 144 pemain akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional U-18 yang berlangsung di Jakarta merupakan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang.TC ini juga menerapkan sistem promosi dan degradasi

“Setelah menerima update road map dari pelatih Shin Tae-yong yang menginginkan TC Timnas U-18 dimulai akhir bulan ini. Untuk itu, PSSI akan menyiapkan teknis pelaksanaan TC seperti hotel, tempat latihan dan pemanggilan pemain,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Yunus PSSI ingin membentuk tim yang solid agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, oleh karena itu persiapan dimulai dari bulan ini.

Seperti diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Selain mempersiapkan hal-hal yang menyangkut teknis penyelenggaraan dengan baik, PSSI juga menyiapkan tim yang kuat agar dapat meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Selain Timnas U-18, Timnas U-16 juga sudah menjalani seleksi pemain dari bulan April lalu. Timnas U-16 juga persiapan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-15 dan Piala AFC U-16 2022 mendatang.(*/pssi.org)

Leave a Reply