Pelatih Persib Tantang Syafril Lestaluhu Tingkatkan Kemampuannya

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Pelatih Persib Robert Alberts menantang Syafril Lestaluhu untuk mengasah kemampuannya agar bisa bersaing dengan seniornya.

Hal itu dikatakan pelatih asal Belanda ini usai dalam pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC,Rabu,23 Juni 2021,dimana Syafril tampil sebagai starter.

Roberts mengakui Syafril memiliki potensi yang besar. Mantan kapten Persib U-19 ini merupakan talenta yang sungguh bagus.

“Jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya,”ujar Robert seusai uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,Kota Bandung.

Syafril sebetulnya sudah bergabung dengan Persib senior sejak 2019.Namun dia belum banyak diberi kesempatan.Apalagi gelaran Liga 1 2020 terhenti saat baru memainkan tiga pertandingan.

Beckham Putra Nugraha yang usianya lebih muda malahan lebih banyak diberi kesempatan bertanding ketimbang gelandang berusia 23 tahun ini.

Robert menjelaskan dengan memberi kesempatan kepada pemain muda,dirinya bisa melihat dengan jelas bagaimana level yang mereka miliki.

” Bagi Syafril ada proses perkembangan, dia harus lebih kuat, lebih cepat dan memperbaiki lagi penempatan posisinya. Tetapi dia punya potensi,”tandas Robert.

Robert menantang gelandang yang akrab Lesta ini untuk mengasah kemampuannya, terutama dalam urusan membangun serangan dan merebut bola.

Pemain asal Tulehu,Maluku ini bersyukur mendapat kesempatan bermain dalam tiga pertandingan uji coba dan semuanya berjalan dengan baik.

“Setiap dikasih kesempatan saya berusaha menampilkan yang lebih baik. Saya fokus tingkatkan kemampuan saya sendiri,” kata Lesta.(RESTU)

Leave a Reply