Seoul Earth On Us Cup 2024: Berada Dalam Tekanan, Tim U-20 Indonesia Menyerah di Tangan Thailand

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR-Tim U-20 Indonesia menyerah di tangan musuh bebuyutan Thailand dengan skor 0-2 harus mengakui keunggulan 0-2 di laga kedua mereka pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024, Jumat 30 Agustus 2024 di Stadion Mokdong,Seoul, Korea Selatan.

Dua gol yang bersarang di gawang Persib tersebut dicetak Caelan Ryan di menit ke-10 dan Ratthaphum Phankhechon menit ke-90.

Garuda Nusantara yang sukses mengalahkan Argentina di laga sebelumnya tampak kesulitan untuk bisa mengeluarkan permainan terbaiknya karena ditekan oleh Thailand U-20,yang bermain lebih baik.

Dony Tri Pamungkas, dan kawan-kawan sejak awal terlihat kewalahan melawan Thailand U-20 yang menerapkan high pressing. Sebab mereka terus ditekan setiap kali memegang bola.

Tak heran Thailand U-20 berhasil membobol gawang Indonesia saat pertandingan baru berjalan 10 menit oleh Caelan Tanadon Ryan.

Striker Thailand itu sukses memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia terlalu berani bermain di area sendiri .Rahmat Syawal yang berupaya membuang bola ke arah Dony Tri Pamungkas,direbut pemain Thailand, Thanawut Phochai dan diselesaikan dengan baik oleh Caelan.

Memasuki babak kedua, permainan Garuda Nasional sedikit berubah, tampil menekan. Beberapa peluang sempat tercipta, namun tidak ada yang benar-benar berpeluang gol.

Namun, bukannya mencetak gol, Indonesia malah kebobolan via Ratthapum Phankhechon.Gol yang tercipta di menit 90+3 itu pun berbau kontroversi. Sebab dalam proses gol itu pemain Indonesia dihalangi wasit hingga terjatuh dan kehilangan bola.

Para pemain Indonesia pun melakukan protes kepada wasit.Tapi tidak dihiraukan oleh wasit. Sampai pertandingan kelar skor tetap 2-0.(*/PSSI)

Foto:PSSI

Leave a Reply