Raih Emas SEA Games 2021, Debut Cemerlang Pasangan Anyar Apriyani/Fadia

Posted by
Bagikan kiriman ini

SPORTSJABAR– Ganda putri Indonesia yang baru dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat kejutan dengan menyabet medali emas di ajang SEA Games 2021.

Tampil di pesta olahraga multi cabang Asia Tenggara ini tanpa target apapun, pasangan debutan ini meluncur mulus hingga babak final yang digelar Minggu 22 Mei 2022.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, pada partai puncak itu Apriyani/Fadia sukses mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaar dalam dua gim langsung 21-17, 21-14.

Selepas pertandingan, Apriyani mengatakan tidak menargetkan apapun di SEA Games 2021 mengingat ajang tersebut merupakan kompetisi pertama yang mereka ikuti sejak dipasangkan.

“Jujur sebenarnya kami tidak menargetkan apapun karena ini pertama kali kami dipersatukan di kompetisi apalagi multievent. Kami pertama-tama hanya ingin menyatukan hati dan pola permainan terlebih dahulu,” ungkap Apriyani, dikutip dari Antara, Minggu 22 Mei 2022.

Apri menambahkah dari awal pelatih tidak memberikan target. Ia dan Fadia sama-sama belajar, bagaimana berkomunikasi, bagaimana bermain di lapangan. Karena sebagai pasangan baru mau menaikan level permainan.

Sementara itu Fadia mengaku sempat merasa grogi, berpasangan dengan seniornya. Namun dukungan Apriyani untuk maju bersama menambah rasa percaya dirinya di lapangan.

“Pertama-tama rasanya grogi, tapi Kak Apri selalu meyakinkan saya, dan mengingatkan saya. Jadi kalau saya merasa kurang, saya balik ke diri sendiri bahwa saya bisa, percaya diri. Kata-kata Kak Apri itu yang buat saya yakin,” ujar Fadia.

Emas tersebut menjadi yang kedua kalinya bagi Apriyani di pentas SEA Games. Sebelumnya Apri mempersembahkan medali emas ganda putri pada SEA Games 2019 Filipina, saat masih berpasangan dengan Greysia Polii. (*/Antara)

Leave a Reply